Menkominfo: Manfaatkan Potensi Ekonomi Digital Indonesia!

Menkominfo: Manfaatkan Potensi Ekonomi Digital Indonesia!

10 Mei 2017 KEMENTERIAN KOMINFO RI 0

Kominfo – Kebangkitan kekuatan ekonomi digital di Indonesia menjadi salah satu poin penting perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dalam event bertajuk “Empowering the Digital Energy of Asia”, ia menyatakan kekuatan perdagangan digital merupakan kekuatan ekonomi baru yang akan membawa Indonesia menjadi yang terdepan di kawasan regional. “Potensi ekonomi digital Indonesia sangat besar. Karena itu para pelaku industri e-Commerce Indonesia harus mampu memanfaatkan potensi digital Indonesia yang saat ini terus bertumbuh, seiring meningkatnya pengguna internet,” tandasnya saat membuka membuka Pameran Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (09/05/2017).
Lewat event IESE yang berlangsung hingga Kamis (11/05/2017) itu, Menteri Rudiantara mengharapkan dapat ditindaklanjuti dengan program pemerintah yang berkaitan dengan teknologi dan ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Serta mendukung Program Kementerian Kominfo untuk sosialisasikan Peta Jalan e-Commerce Indonesia, khususnya dalam program 1.000 Technopreneur di 2020,” paparnya.
Menteri Kominfo juga menekankan saat ini pemerintah sedang fokus membangun Indonesia, bagaimana memeratakan pembangunan ekonomi di Indonesia. “Dengan memmandang tiga hal yaitu economic sharing, pengentasan UMKM dan keuangan inklusif. Saya harap perbankan bisa mengintegrasikan layanan mereka dengan berbagai teknologi yang saat ini berkembang, jika tidak ingin pasarnya digerus,” jelasnya.
Tahun ini IESE diramaikan oleh 150 perusahaan e-commerce, diantaranya Blanja.com, Blibli, Elevenia, OLX, dan MatahariMall.com. Selain itu, ada 100 pembicara baik lokal maupun asing untuk mendiskusikan tantangan dan peluang industri e-commerce di Indonesia dan dunia dalam Sesi Summit dan Workshop.
Usai meresmikan pembukaan pameran IESE 2017, Menkominfo didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf serta perwakilan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), mengunjungi stand pameran di area ICE. (ddh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *