Maret 2020 mendatang difungsikan, 27 Instansi Pastikan Tempati MPP

Maret 2020 mendatang difungsikan, 27 Instansi Pastikan Tempati MPP

12 Februari 2020 Tak Berkategori 0

Dua puluh tujuh instansi yang memberikan pelayanan publik akan segera menempati mall pelayanan publik (MPP) di Mabu’un dalam waktu dekat ini.

Mall pelayanan publik yang menjadi kebanggaan pemkab Tabalong ini rencananya akan mulai dioperasikan pada bulan maret 2020 yang akan datang.

“90 persen Mall Pelayanan Publik sudah selesai, tinggal sebagian lantai dua dan kelengkapan lainnya yang masih dikerjakan” terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Nanang Mulkani saat melakukan peninjaun Mall Pelayanan Publik, Selasa (11/2).

Soft launching rencananya akan dilakukan Bupati Tabalong kemudian grand launching oleh kementerian PANRB, imbuhnya.

“Ada instansi pusat, instansi daerah dan BUMN, seperti Disdukcapil, PUPR, Imigrasi, Telkom, PDAM, Polres, Samsat, Kejaksaan dan yang lainnya” jelasnya lagi.

Sebagai leading sektor, pihaknya akan melakukan sosialisai agar masyarakat tahu bahwa Mall Pelayanan Publik nantinya sudah berfungsi.

“Sosialisasi akan dilakukan melalui Kominfo dan Humas seperti media cetak, media elektronik, baliho dan spanduk” terangnya.

Kepala Cabang Bank Kalsel Tanjung, Akhmad Riadi mengatakan ini merupakan terobosan yang bagus untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Pada saat pembukaan insyallah dari pihak kami sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat” katanya.

Bentuk layanan yang mereka sediakan diantaranya seperti, pembayaran buatan perizinan, pelayanan retribusi, pajak kendaraan termasuk pajak bumi dan bangunan.

“Mudah – mudahan dengan adanya layanan satu pintu ini pendapatan pemda lebih tinggi lagi dan masyarakat lebih terlayani dengan cepat dan lebih memuaskan” pungkasnya.

Peninjaun Mall Pelayanan Publik (MPP) ini di pimpin langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dihadiri oleh unsur Forkopimda dan pihak BUMN. (Sumber Koran Kontras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!