Keliling Kota Dengan Pengeras Suara, Diskominfo Himbau Masyarakat Pakai Masker Dan Dirumah Saja

Keliling Kota Dengan Pengeras Suara, Diskominfo Himbau Masyarakat Pakai Masker Dan Dirumah Saja

13 April 2020 Berita Daerah 0

menggunakan pengeras suara Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Tabalong lakukan himbauan pencegahan virus Corona di Bumi Sarabakawa.

Diskominfo Tabalong berkeliling kota Tanjung menggunakan satu unit mobil yang dipasang dengan pengeras suara, himbau masyarakat agar mentaati aturan Pemerintah yang berlaku.

Kepala Bidang Pengelola Informasi Saluran dan Komunikasi Publik Diskominfo Tabalong, Aunur Maulana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali agar masyarakat tetap displin dengan anjuran pemerintah.

“Kita mengingatkan kembali pentingnya anjuran dirumah saja, jaga jarak, sosial dan pyhsical distancing serta anjuran memakai masker” ucapnya saat diwawancarai awak korankontras.net di Kantor Diskominfo Tabalong, Sabtu malam (11/4).

Selain berkeliling di wilayah Tengah, pihaknya juga melakukan himbauan ke tiap kecamatan.

“Senin hingga Jum’at kita lakukan himbauan ke tiap Kecamatan, dan hari Sabtu sampai Minggu pada malam harinya, kita menghimbau di seputaran kota Tanjung” ujar Aunur.

Bukan hanya himbauan menggunakan pengeras suara, Aunur menuturkan Diskominfo juga melakukan himbauan dimedia elektronik maupun media sosial.

“Selain himbauan di jalan, kita juga melakukan himbauan dimedia elektronik seperti di TV Tabalong dan Radio Suara Tabalong serta di media sosial Diskominfo” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya himbauan ini masyarakat bisa menjadi disiplin serta dapat membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Sarabakawa.

“Bagi masyarakat Tabalong kami himbau untuk menahan diri sementara dan tetap dirumah, mari bersama – sama memutus rantai penyebaran virus Corona” pungkasnya. (Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!