Pemkab Tabalong Kembali Canangkan Gerakan Sejuta Masker

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali mencanangkan gerakan sejuta masker jilid dua.Hal itu di ungkapkan Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani saat rakor gerakan dua juta masker di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Rabu (3/2)Kita harus mengakui secara jujur gerakan sejuta masker jilid pertama itu hasil luar biasa, realisasinya hampir 1,3 juta masker ucapnya saat memberikan paparan.

Yang membanggakan lagi menurutnya tingkat pemakaian masker di Tabalong mencapai 96 persen. Presentase ini didapat saat pelaksanaan operasi yustisi, hanya 4 persen yang belum memakai masker ungkap Anang. Capaian ini pun juga sudah Ia laporkan saat kunjungan PLT Gubernur, Kapolda dan Danrem beberapa waktu lalu.

Sementara ini yang tertinggi di Kalimantan Selatan, ini akan kita teruskan” tuturnya yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Tabalong. Hingga saat ini, kata Anang data terakhir Covid-19 di Tabalong tingkat kesembuhannya mencapai 98,18 persen. Ini paling tinggi di Kalsel, dan kita selalu bertahan selama delapan bulan ini yang harus kita pertahankan bebernya.

Dengan capaian tersebut, Satgas Covid-19 Tabalong pun kembali mencanangkan gerakan sejuta masker tersebut. Oleh sebab itu kita canangkanlah gerakan sejuta masker jilid 2, polanya sama seperti yang lalu setiap instansi pemerintah, perbankan, perusahaan dan termasuk desa itu wajib menyediakan empat masker untuk pegawai, karyawan dan warganya tandas Anang. Anang juga menambahkan gerakan tersebut paling tidak akan makin membumikan soal kewajiban memakai masker.

emarin kita bicara meningkatkan kesadaran memaki masker kalau sudah sampai ke titik optimal kesadarannya maka akan tumbuh kebutuhan, misal kalau keluar rumah tidak memakai masker ada yang kurang, ini yang sedang kita tuju” pungkasnya. (Sumber kraonkontras/Can)

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.