Hadapi Dunia Digital Dengan Literasi Yang Tepat

Hadapi Dunia Digital Dengan Literasi Yang Tepat

19 Juli 2021 Berita Daerah 0

Perkembangan teknologi digital di era industry 4.0 kian masif. Kondisi ini kian memberikan beragam manfaat bagi kehidupan manusia, namun hal ini perlu diimbangi dengan literasi yang tepat.Agar semua masyarakat Tabalong siap untuk menghadapi era tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali melaksanakan Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 melalui Program Indonesia Makin Cakap Digital yang dilaksanakan secara daring pada (15/7).

Webinar bertemakan “Hadapi Dunia Digital dengan Literasi yang Tepat” yang diisi oleh narasumber berkompeten. Seperti narasumber dari Kabupaten Tabalong ada Eddy Suriyani selaku Founder & Leader Sarabakawa Design yang membahas mengenai Pentingnya Memiliki Digital Skill di Masa Pandemi Covid-19. Awiek Hadi Widodo selaku Trainer & Motivator Bisnis yang menjelaskan mengenai Penggunaan Bahasa yang Baik dan Benar di Dunia Digital.

Selain itu berhadir pula narasumber dari luar Tabalong seperti Fadila Yahya yang berasal dari dunia influencer yang memberikan penjelasan mengenai Bijak Bersosial Media. Dan adapula dr. Dwi Wijayanto yang saat ini menjadi dokter kecantian dan di webinar ini memberikan materi mengenai Cara Aman Berinvestasi Online.

Webinar seperti ini akan terus dilakukan hingga Desember 2021 dengan berbagai pembahasan yang berfokus pada empat tema besar yaitu digital skills, digital ethnic, digital culture dan digital safety.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!