Tingkatkan Fungsi PPID, Diskominfo Tabalong Siap Bantu SKPD

 

Dinas Komunikasi dan Informatika, mensosialisasikan Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi atau PPID pada 26 Januari 2022 di Pendopo Bersinar Pembataan. Sosialisasi diberikan pada 40 orang Sekretaris Kecamatan dan Sekretaris SKPD di Pemkab Tabalong.

Sosialisasi ini untuk meningkatkan keaktifan dan fungs PPID. Juga sebagai tindaklanjut dari amanat undang-undang RI tentang keterbukaan informasi publik, peraturan komisi informasi dan peraturan kemendagri. Kepala Diskominfo, arianto menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu dan memfasilitasi peningkatan kualitas SDM PPID melalui pemberian pelatihan.

 “nah soal kuantitas kan mungkin kontekya bagaimana mentribusikan itu dalam skpd maupun mentribusikan itu dalam konteks pemerintah daerah nah ini menyangkut manajemen pemerintah daerah nah berkaitan dengan kualitas kami di diskominfo siap memfasilitasi bagaimana pengembangan sdm kita khususnya menangani tentang ppid ini kita siap membantu memfasilitasi mereka dengan meberikan mungkin pelatihan saran dan sebagainya itu kaitannya dengan kondisi yang dihadapi oleh skpd” Kata Arianto- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Arianto menambahkan meskipun dengan kondisi keterbatasan, fungsional ppid ini tetap harus jalan. Karena bagaimanapun informasi dianggap bersifat penting untuk di publish, pasalnya informasi merupakan bagian dari sesuatu yang harus diketahui masyarakat. (Muhammad Arie Arieyadi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.