Diskominfo Tabalong Dorong Seluruh SKPD Aktifkan Website

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar apel gabungan perangkat daerah, pada senin 14 Februari 2022, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Apel gabungan ini dipimpin kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Tabalong, Arianto.

Dalam amanatnya, Arianto meminta, agar seluruh SKPD mengaktifkan kembali website masing-masing untuk mempublikasikan setiap informasi layanan publik maupun kegiatan SKPD. Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab keterbukaan informasi dari pemerintah daerah kepada masyarakat luas.

Arianto menambahkan, pengaktifan kembali website bagian dari implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), serta pengembangan Smart City di Kabupaten Tabalong.

 “Kepentingan kita untuk mempublish apa yang kita kerjakan, tolong diaktifkan tentang eksistensi website masing-masing. Nah bapak,ibu sekalian, juga kaitannya dengan layanan publik yang menggunakan SPBE, gunakan fasilitas tadi. Fasilitas website baik yang di pemerintah daerah maupun di SKPD bapak,ibu sekalian dimasukkan disitu, jadi masyarakat untuk mendapatkan akses lebih mudah. Jadi dengan membuka website Kabupaten atau membuka website SKPD, bisa memperoleh apapun yang dia butuhkan.” Kata Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong.

Arianto juga mengingatkan, agar setiap SKPD mengevaluasi regulasi dan birokrasi pelayanan publik, baik dari sisi penyederhanaan untuk mempercepat kinerja pemerintah, maupun fasilitas dan pelayanan yang memudahkan masyarakat. Arianto berharap, dengan kemudahan pelayanan publik ini maka kesejahteraan masyarakat meningkat. (Alfi Syahrin).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.