Bulan Ramadhan harus diisi dengan hal-hal yang Positif

Dinas Komunikasi dan Informartika Kabupaten Tabalong kembali menggelar acara Tausiah yang dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan, kegiatan ini dibuka langsung oelh Sekretaris Dinas Kominfo Khairul Anwar, SH dan dihadiri seluruh karyawan karyawati serta Anak Magang dari SMKN 1 Tanjung dan SMKN 1 Murung Pudak.

pada Jumat hari ini 22 April 2022 yang jadi Penceramah adalah Ustad H.Mujiburrahman ( Kepala KUA Kecamatan Muara Uya ) dalam Tausiahnya beliau menyampaikan beberapa hal antara lain :

Bulan Ramadhan disebut juga sebagai bulan suci yang penuh ampunan. Selama 30 hari, umat Islam tidak hanya menjalankan ibadah puasa saja. Ada beberapa ibadah yang sangat dianjurkan seperti melaksanakan shalat tarawih, i’tiraf atau berdiam diri di masjid, membaca Al-Qur’an, sedekah, zakat dan lain sebagainya. 

Pada saat puasa, dilarang untuk melakukan kemaksiatan seperti halnya meninggalkan shalat fardu, berzina, menghardik anak yatim, serta mencemooh orang lain. Perbuatan-perbuatan tersebut selain akan menambah dosa juga akan mengurangi pahala puasa bahkan dapat membatalkan puasa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.