Diskominfo Tabalong Mengikuti Bimtek Integrasi Jaringan Antar SKPD Bersama ICON+

PT.Indonesia Comnet+ (ICON+) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Integrasi Jaringan Antar SKPD pada 30 Mei s.d. 31 Mei 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan itu, diikuti oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government, Pejabat Fungsional Pranata Komputer, serta Staf Teknis Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong.

Bimtek diawali dengan penyerahan plakat kerjasama Diskominfo Tabalong dengan Pt. Indonesia Comnetplus oleh Manager Bidang Operasi Pemeliharaan dan Aset, Juliarnomo Sarathon kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government, T. Mian Asi Hutabarat, kemudian lanjut ke paparan dari Manager ICON+ Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan, Ardhika Hadisaputra dan Engineer Pembangunan dan Pemeliharaan Asset, Moh. Ferry Ahsan terkait perangkat dan indikator-indikator yang ada pada layanan ICON+ serta penanganan awal apabila terjadi gangguan di masing-masing OPD, Bimtek hari pertama diakhiri dengan pemaparan sistem pelayanan pengaduan gangguan oleh Indra Rahmat Riadi selaku Costumer Account ICON+

Bimtek Pada hari kedua diisi dengan pemaparan materi konfigurasi perangkat jaringan oleh Teknisi ICON+ kantor cabang Balikpapan, Livia kemudian dilanjutkan teori dan praktek penyambungan kabel oleh Bayu Wibisono dan Denny Dermawan selaku Field Support Aktivasi, Pembangunan dan Pemeliharaan.

Dalam bimtek ini, peserta diharapkan dapat menangani serta menemukan solusi terkait kendala yang terjadi baik di perangkat fisik maupun konfigurasi alat-alat jaringan, serta kendala umum yang mungkin terjadi di lapangan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.